Diskusi Buku “Bukan Perawan Maria”

on

[BUKAN PERAWAN MARIA]

PPI Leiden menyelenggarakan diskusi buku “Bukan Perawan Maria” bersama penulis Feby Indirani pada :

Selasa, 28 November 2017 (Pukul 18.00-20.00)

Bertempat di Gedung Lipsius (Ruang 147)
Cleveringaplaats 1, Leiden

Bukan Perawan Maria merupakan sebuah karya fiksi yang disajikan dalam kumpulan cerpen. Secara keseluruhan, ada 19 cerita pendek yang disajikan dalam buku ini. Kesemuanya merupakan cerpen yang ditulis melalui pendekatan yang empatik terhadap berbagai kepercayaan yang hidup dalam keberagaman di sekitar kita. Secara garis besar, tema yang diangkat dari persoalan hidup sehari-hari soal beragama dan kehidupan bermasyarakat dengan sesama.

Diantaranya cerita yang unik ketika pembaca diajak berandai-andai jika para malaikat berkesempatan untuk dapat cuti seperti seorang pekerja. Dilematis pun dialami oleh para malaikat, mereka ‘muak’ dengan pekerjaan mereka dan melihat manusia yang semakin hari semakin jauh dari ajaran agama. Namun di sisi lain, mereka sulit untuk mengambil cuti karena merasa mengasihi manusia.

Penulis juga berkisah soal percaya tanpa perlu mempertanyakan bukti-bukti atau tanda-tanda seperti dalam cerpen “Bukan Perawan Maria’. Cerpen ini berkisah soal seorang perempuan yang tiba-tiba hamil tanpa disetubuhi oleh siapapun. Ia mempertahankan kehamilannya di tengah cibiran orang-orang sekitarnya.
“…, dunia ini sudah terlalu lama berhenti percaya…”, menjadi kutipan yang membuat kita berpikir sekaligus introspeksi diri terhadap kehidupan beragama yang kita jalani sehari-hari.

 

Ingin tahu kisah lengkapnya? Yuk simak bedah buku #BukanPerawanMaria dan semarakkan diskusinya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s