Antara PPI Leiden dan Ambassador Cup 2015

Pada hari Sabtu, 10 Oktober 2015 berlangsunglah acara Ambassador Cup di Sport Centre de Bongerd –Wageningen University. Acara Ambassador Cup  2015 yang diselenggarakan oleh PPI Wageningen dan didukung penuh oleh KBRI, merupakan kompetisi olahraga tahunan yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah Belanda. Untuk ikut memeriahkan acara tersebut, PPI Leiden pun mengirimkan atlet-atlet terbaiknya ke Wageningen. Sebanyak 20 orang atlet yang terbagi ke dalam empat cabang olahraga, yaitu  tenis, voli, bulu tangkis, dan tenis meja pun turut ambil bagian dalam kompetisi olahraga tersebut.

Sebelum keberangkatan ke Wageningen, selama kurang lebih dua minggu, para atlet telah berlatih guna mempersiapkan diri mereka. Antusiasme dan semangat para atlet sudah terlihat sejak mereka melakukan latihan dan tetap terjaga sampai dengan hari pertandingan. Tidak hanya para atlet yang terlihat antusias dan bersemangat, teman-teman PPI Leiden yang tidak ikut berkompetisi pun tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada para atlet. Dukungan yang diberikan sangat bervariasi, mulai dari memberikan semangat lewat media sosial, memberikan makanan ringan untuk bekal diperjalanan, membuat poster, ataupun datang dan mendukung para atlet secara langsung pada hari pertandingan.

Walaupun belum dapat membawa piala juara umum dalam Ambassador Cup 2015, tetapi kontingen PPI Leiden telah memberikan performa terbaik mereka dan berhasil menorehkan beberapa prestasi, yaitu masuk dalam perempat final ganda tenis lapangan dan tunggal putri bulu tangkis. Selain itu, tim ganda bulu tangkis PPI Leiden dan tunggal putra tenis lapangan PPI Leiden juga berhasil masuk ke babak semi final. Untuk kerja keras, semangat, dan antusiasme para atlet dan juga para pendukung, PPI Leiden mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tahun depan mari kita coba lagi dan mudah-mudahan kita bisa membawa pulang piala juara umum Ambassador Cup 2016!

Catatan kecil : Ada banyak kisah yang terukir indah selama Ambassador Cup 2015 kemarin. Semoga kisah-kisah itu berkesan bagi teman-teman sekalian dan kita masih bisa terus berbagi kisah dalam acara-acara lainnya 🙂

Sepenggal kisah yang berhasil tertangkap kamera :

3

Kontingen PPI Leiden dan para pendukung sebelum berangkat ke Wageningen

 2

Kontingen PPI Leiden dalam pembukaan Ambassador Cup 2015

 

1

Kontingen PPI Leiden dan para pendukung sebelum pulang ke Leiden :

“Tetap bahagia walaupun tak jadi juara, sebab telah banyak kisah indah yang berhasil diukir!”

 

Oleh:
Maria Tarisa
Ketua Kontingen PPI Leiden

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s