Pisah-Sambut PPI Leiden 2015

Pada hari Jumat, 4 September 2015, bertempat di Gedung Lipsius ruang 0.28, PPI Leiden menggelar acara “Pisah Sambut PPI Leiden 2015”. Acara ini bertujuan untuk 3 hal :

  1. Menyambut dan mengenal anggota baru keluarga PPI Leiden
  2. Mengenal Calon Ketua PPI Leiden 2015/16 dan mendengar ide mereka dalam memajukan PPI Leiden setahun ke depan
  3. Memberikan apresiasi pada wisudawan Leideners yang telah berhasil menyelesaikan studinya tahun ini

Walau hujan badai menerjang seantero Leiden di sore hari dimulainya acara, jam 18 waktu Leiden, tapi tak menyurutkan antusiasme anggota PPI Leiden (atau kerap menyebut diri Leideners) untuk hadir di tempat acara. Panas terik hujan badai kita lalui bersama, begitu semangat yang terpatri dalam jiwa. Tak kurang dari 60 mahasiswa Leiden menyempatkan diri datang.

Acara dimulai dengan pidato sambutan oleh ketua PPI Leiden 2014/2015, Herman Yosef Paryono. Dengan semangat ia menyampaikan hikmah yang bisa diambil dari film Mission Impossible. Betapa kreatif sang ketua menghubungkan lesson dari film tersebut dengan kondisi organisasi. Tentu dengan harapan bahwa penerusnya bisa meneruskan agenda PPI Leiden dengan lebih baik.

IMG_6219

Agenda berikutnya, makan-makan. Nasi lauk sayur terhidang untuk santap nikmat bersama (walau ternyata porsinya kurang karena yang hadir ternyata melebihi perkiraan). Tidak mengapa, makan-makan bukan prioritas satu kita dalam acara ini. Kebersamaanlah utamanya. Anggota PPI Leiden yang sudah lebih dulu datang di Leiden bisa saling berkenalan dengan anggota keluarga Leideners yang baru saja datang untuk menempuh studi.

Menginjak agenda kedua, mengenal lebih dekat Calon Ketua PPI Leiden 2015. Kandidatnya yakni:

  1. Al Hadid Endar Putra, mahasiswa master program European Law

IMG_6229

2. Ghamal Satya Mohammad, mahasiswa research master program Colonial & Global History

IMG_6250

Massa PPI Leiden cukup antusias memberikan pertanyaan untuk dijawab para calon ketua, mulai dari berapa jumlah anggota PPI Leiden, rencana program kerja, funding, pernyataan sikap, sampai di mana letak puisi Chairil Anwar. Hal ini menunjukkan bahwa para anggota peduli dan semoga itu memberi sentilan bagi calon ketua untuk punya ikhtiar lebih dalam membuat memajukan PPI Leiden (kita semua saling support tentunya).

Agenda ketiga, pemberian apresiasi bagi para wisudawan wisudawati Leideners yang telah berhasil menyelesaikan studinya tahun ini. Bunga sebagai satu tanda cinta diberikan langsung oleh Sekjen PPI Belanda yang juga Leideners, Hapsari Cinantya Putri (sebenarnya juga salah satu wisudawati lho..), serta salah satu senior PPI Leiden, Bapak Hari Nugroho. Kita doakan semoga para wisudawan wisudawati Leideners ini sukses dalam meraih cita-cita dan diberi kemudahan dalam step selanjutnya untuk memajukan Indonesia tercinta.

Terakhir, sesi foto-foto pastinya. Inilah keluarga besar PPI Leiden 2015. Cheers!

ppi leiden 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s