Diskusi Hari Pahlawan, Kerjasama PPI Belanda dengan PPI Leiden

Pada hari Sabtu tanggal 10 November 2012, berlangsung diskusi menarik di gedung Lipsius ruangan 028, Universitas Leiden. Diskusi yang dihadiri lebih dari 30 peserta ini, mengambil tema, “Memperjuangkan Hak “Pahlawan Devisa””. Acara ini dihelat dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh tepat pada tanggal 10 november ini.

Dalam diskusi yang berlangsung, hadir sebagai pembicara Ibu Prof. Sulistyowati Irianto (Guru Besar Universitas Indonesia/Peneliti di Leiden University) dan bapak Ahmad Supriadi  (Ketua Indonesian Migrant Worker Union/IMWU – Netherlands). Prof. Sulis antara lain memaparkan hsil temuan beliau selama meneliti tentang tenaga kerja Indonesia di negeri-negeri timur tengah. Beliau menambahkan bahwa hanya ada kurang lebih 400 lembaga penyalur tenaga kerja legal di Indonesia, sedangkan yang lainnya ilegal.

Bapak Ahmad, selaku ketua IMWU Belanda, meberikan apresiasi kepada PPI untuk saling bekerjasama mengatasi masalah-masalah yang muncul ke depannya. Sekjen PPI Belanda pada akhir acara juga memberikan pernyataan terkait permasalah “pahlawan keluarga” ini. Selama diskusi berlangsung, peserta terlihat aktif dan sangat peduli terhadap masalah-masalah yang muncul.

Berita selengkapnya bisa diakses di website PPI Belanda di http://ppibelanda.org/berita/ppi-belanda-siap-memperjuangkan-hak-tenaga-kerja-migran

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s