Selamat Jalan Bapak Junus Effendy Habibie

PPI Leiden menerima berita duka dari Sekjen PPI Belanda bahwa Mantan Dubes RI untuk kerajaan Belanda, yaitu Bapak Junus Effendy Habibie meninggal dunia:

————————————————————————————————————

Kepada Yth Presidium PPI Kota, mohon disebarkan di milist masing-masing PPI Kota.

Berita Duka

Hari ini, Senin 12 Maret, kita kembali kehilangan salah satu putra terbaik Bangsa Indonesia. Junus Effendy Habibie, mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Belanda dan adik dari BJ Habibie, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada pukul 07.20 WIB.

Selama bertugas di Belanda, tahun 2006-2010, beliau memberikan banyak dukungan dan motivasi terhadap kegiatan-kegiatan pelajar Indonesia di Belanda termasuk saat digelarnya Simposium Internasional di Den Haag tahun 2009. Dalam simposium itu lahir organisasi Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) dan Radio PPI Dunia.

Karena itu, kami dari Badan Pengurus Harian (BPH) PPI Belanda menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya beliau. Kami juga menghimbau agar segenap pelajar Indonesia di Belanda meluangkan waktu sejenak untuk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar alrmarhum diberikan tempat yang terbaik disisiNya dan diampuni segala dosa-dosaNya. Begitu juga kepada keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi ketabahan dan kekuatan iman.

Wageningen, 12 Maret 2012
Sekjen PPI Belanda 2011/2012
Reonaldus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s