PPI Gandeng Amnesty

(Ibnuaa) – Menyambut hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional 10 Desember, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Leiden berencana mengadakan seminar dan workshop tentang HAM yang akan dilaksanakan pada 8 Desember 2007.

Rencana tersebut dikemukakan saat rapat pengurus PPI Leiden, Minggu (11/11) sore, di Smaragdlaan 96. Aan, Emil, Ibnu, Ella, Nadia, Muslichin, Sugi, dan Fathan yang menjadi peserta rapat belum bisa memastikan di ruangan mana kegiatan ini akan berlangsung. Namun demikian, peserta mengharapkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Leiden.

“Pada acara ini kita juga akan mengadakan nonton bersama film tentang Munir. Film ini saya peroleh dari Mas Usman Hamid di Amsterdam,” jelas Aan ketua PPI Leiden.

Selain itu, kegiatan ini kemungkinan akan dikerjakan besama dengan PPI Utrecht. Aan dalam rapat tersebut menegaskan bahwa ia akan segera menghubungi Agung dan Buyung dari PPI Utrecht. “Dulu PPI Leiden penah mengadakan diskusi tentang HAM. Saat itu hadir mahasiswa dari Utrecht dan pernah ada pembicaraan untuk membuat acara bersama. Nah, acara ini adalah follow up dari pembicaraan tersebut,” jelasnya.

Sementara Nadia yang menjadi ketua acara mengatakan bahwa PPI Leiden dalam kegiatan ini akan menggandeng Amnesty Internasional dan Kontras. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s